Minggu, 30 Desember 2012

Mencicipi Kuliner Halal di Korea Selatan




 

Berlibur ke luar negeri adalah idaman setiap orang. Namun begitu banyak juga yang ragu karena sulitnya mendapatkan makanan halal di destinasi tujuan wisata yang masyarakatnya bukan mayaoritas penganut Islam.

Nah, perbanyak membaca infomasi terkait dengan kuliner halal di negara tujuan wisata akan mempermudah Anda untuk tetap berlibur dengan nyaman. Di Korea Selatan, restoran yang menyajikan masakan halal biasanya dimiliki oleh orang India, Turki dan Pakistan.
Anda juga bisa menemukan restoran halal di kawasan Itaewon, Seoul yang merupakan sentra penduduk muslim di Korea. Di tempat ini jugalah berdiri sebuah masjid yang bernama Seoul Cental Mosque.Beberapa restoran di kawasan ini adalah Ashoka yang merupakan restoran India pertama di Korea. Selanjutnya ada Moghul yang letaknya tidak jauh dari Ashoka. Pengelola kedai makan Moghul kabarnya mengimpor langsung bahan-bahan untuk meracik tiap menu makanan langsung dari Pakistan. Restoran Pakistan lainnya di Itaewon adalah Kashmir Restaurant yang berada di sebelah pintu masuk Pyeonghwa Apartement dan Usmania yang dimiliki oleh seorang warga Pakistan keturunan Usmania.


Jika ingin mencicipi masakan ala India, Anda bisa mampir Wazwan yang terletak di dekat Seoul Central Mosque, tepatnya di sebelah kantor polisi Yongsan. Menu andalan Wazwan adalah tandoori chicken. Tempat makan lainnya yang ada di sekitar masjid adalah Salam. Restoran Turki ini sangat menarik karena sembari kita makam akan dihibur oleh musik tradisional Turki. Salam adalah restoran pertama yang memperkenalkan masakan Turki di Korea. Selain menawarkan kebab daging sapi dan domba, mereka juga menyajikan sayuran.


 


 Masih di Itaewon, ada Evergreen Halal Food Restaurant yang menyajikan makanannya dengan cara prasmanan (buffet). Kedai ini tidak hanya menjadi favorit para wisatawan muslim namun juga turis dari berbagai tempat dan latar belakang.

Nah, jika Anda sedang berada di dekat stasiun Gangnam jalur 2, disalah satu sudut jalan sekitar stasiun ada restoran Turki yang menawarkan menu kebab bernama Pasha. Dijamin tidak akan kecewa karena para koki yang meracik masakan adalah juru masak yang sudah berpengalaman.  Sementara itu di dekat stasiun subway Noksapyeong jalur 6 juga ada sebuah restoran yang menyajikan berbagai jenis sajian dari Arab, Pakistan dan India bernama Alsaba.

Tidak hanya di Itaewon, makanan halal juga bisa kita temukan di Busan, tepatnya berada di sebelah Busan Mosque yang berada di Namsan-dong bernama Kebab House.

 


 Oya, untuk mencapai Itaewon, khususnya Seoul Central Mosque, Anda bisa naik Seoul subway jalur 6 menuju Itaewon Station melalui pintu exit 3. Sedangkan untuk mencapai Busan Mosque Anda bisa menumpang Busan metro line 1 dan turun di Dusil Station melalui pintu exit 8.

Selama berlibur di Busan dan Itaewon, Anda bisa menginap di Hamilton Hotel ItaewonCapital Itaewon Hotel dan  Busan Tourist Hotel.

Destinasi wisata yang bisa Anda susuri selama di Korea Selatan adalah Bongeunsa dan Hwagyesa (Seoul) serta Bockcheon Museum (Busan).

Peta lokasi Seoul Central Mosque  View Larger Map

Peta lokasi Busan Mosque  View Larger Map




Source :  panduanwisata
Shared By IniSajaMo

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar