Minggu, 30 Desember 2012

10 Music Video K-Pop Paling Populer di YouTube 2012!



  


Akhir tahun sudah semakin dekat. Begitu banyak kesuksesan dicatatkan K-Pop di kancah musik dunia selama 2012. Salah satunya lewat music video yang mereka luncurkan di YouTube.
YouTube seolah menjadi ajang promosi baru bagi agensi-agensi musik Korea. Salah satu yang mencatatkan perjalanan paling sukses selama 2012 adalah PSY lewat lagu Gangnam Style.
Namun ternyata PSY tidak sendirian, masih banyak bintang K-Pop lain yang mencatatkan angka view puluhan hingga ratusan juta di YouTube. Siapa saja mereka?


10. PSY - GANGNAM STYLE


Gangnam Style kini telah mengukir prestasi tertinggi di YouTube, dengan menjadi music video terbanyak diakses dalam waktu tersingkat. Kini Gangnam Style telah dilihat sebanyak 949 juta kali dan masih terus bertambah. PSY pun kini menjadi sensasi tersendiri tidak hanya di Korea, namun juga Hollywood dan seluruh dunia.
  


9. HYUNA - OPPA IS MY STYLE

 
Nama HyunA sudah menjadi garansi tersendiri di YouTube. Apalagi ketika dirinya berkolaborasi denganPSY yang selama 2012 mendapat berbagai catatan fenomenal. Oppa Is My Style sendiri merupakan versi wanita dari Gangnam Style. Suara HyunA yang imut begitu adiktif dalam music video ini.

  


8. BIG BANG - FANTASTIC BABY


Satu music video yang cukup kompleks dengan konsep dan sinematografi yang menarik. Fantastic Baby yang dirilis 6 Maret silam, menyumbang perolehan view terbesar Big Bang di tahun 2012. Big Bangsendiri tampil dengan berbagai dandanan radikal yang tidak biasa dalam klip Fantastic Baby.
  




7. F(X) - ELECTRIC SHOCK


Nama f(x) sebelumnya kerap tenggelam di bawah bayang-bayang superior bintang SM Entertainment lainnya. Namun tidak dengan music video mereka tahun ini. Electric Shock f(x) mencatatkan diri menjadi salah satu klip K-Pop paling banyak diakses di YouTube dengan perolehan lebih dari 36 juta view.
  



6. TAETISEO - TWINKLE

 

Konsep yang berbeda dihadirkan Girls Generation tahun ini. Untuk pertama kalinya mereka meluncurkan sub-grup. Reaksi yang didapat pun cukup bagus. Selain berulang kali memenangkan trofi program music K-Pop, video Twinkle dari sub-grup TaeTiSeo diakses sebanyak lebih dari 32 kali.
  




5. BIG BANG - BLUE


Big Bang dikenal dengan musikalitas mereka yang luar biasa. Kembalinya boyband ini ke kancah musik K-Pop disambut dengan antusias oleh penggemar. Tidak main-main 4 music video Big Bang tahun ini masuk dalam list top 10 MV K-Pop yang paling banyak dilihat, salah satunya lewat Blue MV.
  






4. HYUNA - ICE CREAM


Pasca lagu Bubble Pop satu tahun silam, nama HyunA masih merupakan salah satu favorit pengakses YouTube. Apalagi HyunA menjalani comeback dengan konsep seksi yang bisa melelehkan hati siapapun dengan lagu Ice Cream. Music video HyunA diakses lebih dari 28 juta kali selama tahun 2012.

  



3. BIG BANG - BAD BOY


Music video Bad Boy yang rilis pada tanggal 28 Februari 2012 juga merupakan salah satu favorit pengguna YouTube yang mengakses lagu-lagu Korea. Lagu yang menjadi bagian dari mini album ALIVE ini mendapat lebih dari 26 juta klik.
  




2. BIG BANG - MONSTER


Tahun yang cukup agresif bagi Big Bang. Apalagi pasca berbagai masalah berat yang mereka alami selama 2011. Big Bang kembali dengan karya-karya fantastis yang membuat mereka kembali duduk ke singgasana dan memakai mahkota kebesaran. Salah satunya lewat music video Monster yang rilis 2 Juni 2012.
  




1. 2NE1 - I LOVE YOU



Pertengahan tahun 2012, tepatnya tanggal 6 Juli 2012, 2NE1 merilis music video I Love You. Dikemas dengan konsep electro pop, 2NE1 menampilkan sisi melankolis sekaligus fierce lewat lagu ini.
  




Source : Soompi
Via Kapanlagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar