Minggu, 16 Desember 2012

'Gangnam Style' Topik Terpopuler Kedua Dunia di Google Selama 2012




 

Tahun ini tampaknya merupakan masa kejayaan entertainment Korea di seluruh dunia. Popularitas yang tinggi itu dibuktikan melalui laporan Google terhadap tema pencarian paling populer selama 2012.

Saat membuka halaman depan Google maka pengguna akan disambut link bertuliskan "Dari Gangnam hingga pernikahan gay, temukan apa yang dicari di seluruh dunia pada 2012". Setelah di-klik pengguna dapat membaca daftar berbagai kategori seperti orang, peristiwa, olahraga hingga maskapai pesawat yang paling banyak dicari.

Dalam kategori penelusuran utama atau "Worldwide Trending Searches" tercantum "Gangnam Style". Lagu  itu berada di posisi dua, di bawah Whitney Houston yang berita kematiannya menggemparkan dunia.

Sedangkan di Korea Selatan sendiri Google juga telah mengeluarkan daftar topik terpopuler masing-masing kategori. Untuk "people" dijawarai oleh skandal foto mesra IU dan Eunhyuk diikuti kisruh T-ara. IU juga mendominasi "Image Searches" diikuti lima member B1A4.

Untuk kategori acara televisi "The Moon That Embraces the Sun" mengalahkan "Fashion King" dan "Dream High 2". Sedangkan kategori "Music" PSY juga menjadi jawara baru disusul "Blue" Big Bang, "I Knew It Would Be Like This" oleh  dan "Lovey Dovey" milik T-ara

 
 
 
Source :allkpop
Credit :wk/IniSajaMo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar