Sabtu, 23 Februari 2013

10 Bintang Korea Ini Drop Out Dari SMA?


Cukup menarik untuk menyimak perjalanan karir dari bintang-bintang Korea yang namanya begitu bersinar. Siapa sangka, di balik gemerlap status mereka sebagai selebriti ternyata ada banyak hal yang dikorbankan.

Salah satunya adalah pendidikan. Beberapa bintang Korea berikut ini harus drop out dari pendidikan reguler yang mereka jalani di SMA. Ada yang sempat drop out dan kembali bersekolah meski harus lulus lebih lama. Selain itu ada pula yang memilih melanjutkan pendidikan di sekolah yang membiarkan keleluasaan bagi muridnya yang meniti karir.

Sistem pendidikan di Korea sendiri cukup berbeda dari Indonesia. Seseorang bisa mengambil tes GED untuk lulus dan melanjutkan ke jenjang Universitas. Berikut 10 idol yang sempat drop out seperti dilansir ningin.com.

10. Seo Taiji

Musisi legendaris Korea, Seo Taiji termasuk orang yang tidak lulus SMA. Ia keluar dari sekolah ketika masih berusia 14 tahun untuk mengejar cita-citanya sebagai pemusik. Ia masuk beberapa band, sebelum bergabung dengan band metal Sinawe ketika usianya 17 tahun. Grup tersebut bertahan selama 2 tahun.

Seo Taiji sendiri akhirnya terkenal lewat dance grup Seo Taiji and the Boys yang ia bentuk di tahun 1991. Kini namanya telah terukir sebagai legenda musik K-Pop.

9. Kim Hyun Joong

Bintang ternama Korea Kim Hyun Joong juga sempat memutuskan keluar dari SMA untuk mengejar karir bermusik. Ia selalu merasa bosan di sekolah dan hanya ingin bermain gitar. Gitar Kim Hyun Joong pun selalu ada di kelas. Meski demikian akhirnya pada tahun 2011 ia mengambil tes dan bisa masuk Chungwoon University untuk melanjutkan study. 

8. Yoochun

Yoochun sempat menjalani masa-masa SMA di Virginia Amerika, sebelum akhirnya memutuskan keluar. Ketika lolos audisi SM Entertainment, penyanyi tersebut pindah ke Korea.

Yoochun akhirnya kembali menjalani masa SMA dan lulus dari SMA Hanam pada tahun 2007. Meski ia 2 tahun lebih tua dari teman-teman sekelasnya Yoochun bangga bisa lulus. 

7. Sohee Wonder Girls

Pada tahun 2009, Sohee memutuskan drop out dari sekolah untuk mempersiapkan diri demi debut di Amerika. Baru-baru ini ia berharap bisa untuk kuliah di Universitas di luar negeri. Namun demikian ia belum memiliki kesempatan untuk menjalani tes GED agar bisa masuk Universitas. 

6. Minzy 2NE1

Minzy drop out dari sekolah ketika usianya baru 15 tahun. Ia telah memikirkan masak-masak, dan memutuskan untuk fokus dengan aktivitas 2NE1. Meski demikian, Minzy mengaku masih belajar agar suatu saat nanti ia bisa mengambil tes qualifikasi kelulusan SMA.

5. Taemin SHINee

Taemin sempat memutuskan untuk drop out dari SMA Chungdam yang merupakan sekolah reguler. Ia tidak bisa mengikuti banyak kelas karena aktivitasnya. Meski keluar dari sekolah reguler, Taemin akhirnya memutuskan masuk art school yang lebih lunak untuk menyikapi murid-murid yang fokus meniti karir. 

4. Daesung Big Bang

Daesung adalah salah satu member Big Bang yang memutuskan untuk keluar dari SMA demi berkonsentrasi dengan aktivitas grup. Namun demikian ia akhirnya mengambil qualifikasi tes, dan dinyatakan lulus. Karena itu, ia bisa mendaftar ke Universitas. Daesung sendiri diterima di Kyunghee University. 

3. G.O MBLAQ

G.O memutuskan drop out karena idol lainnya. Dalam satu kompetisi bernyanyi, ia meraih posisi kedua. Orang yang berhasil meraih posisi pertama adalah Taeyeon Girls Generation.

Setelah tahu bahwa Taeyeon lebih muda 2 tahun darinya, G.O meminta izin kepada orang tuanya untuk drop out agar bisa fokus mengejar karir bernyanyi.

Meski terlambat G.O akhirnya mengambil GED dan kini bisa melanjutkan study ke jenjang Universitas. 

2. Hoya Infinite

Member Infinite, Hoya termasuk selebriti yang drop out dari SMA. Meski demikian ia tidak menyesali keputusannya tersebut.

Dalam satu interview dengan stasiun tvN yang membahas drama yang ia bintangi Reply 1997, ia berkata, "Aku menikmati memakai seragam sekolah dalam drama. Sejujurnya aku tidak menyesal drop out SMA ketika aku masih murid baru. Aku memutuskan hal itu demi mengejar impianku. Meski demikian, aku tetap merasa sedih jika memikirkannya," ucapnya.

1. Jaejoong JYJ

Sebagai selebriti, Jaejoong dikenal memiliki masa lalu yang berat. Untuk meraih impiannya sebagai penyanyi, Jaejoong drop out dari SMA. Ia lantas mengikuti audisi di SM Entertainment. 

Meski demikian ia tidak sepenuhnya meninggalkan pendidikan. Jaejoong akhirnya memutuskan untuk kembali melanjutkan masa sekolah dan akhirnya lulus dari SMA pada tahun 2007.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar