Rabu, 17 Oktober 2012


Oke , karena malem ini min ga ada kerjaan min bakalan posting tentang Tips agar Baterai Laptop tetep awet


1 . Jangan biarin baterai laptop kalian dalam keadaan kosong. Seenggaknya charge baterai ketika masih 10% dan lepaskan charge ketika baterai sudah penuh/full

2. Jika kalian menggunakan laptop dalam waktu lama, ada baiknya melepas baterai sobat dan menggunakan sumber daya langsung dari charge. Tapi cara ini memiliki resiko, yaitu kalo listrik mati, laptop juga akan mati.

3. Jangan menggunakan laptop di atas sofa atau karpet karena bisa menyumbat sirkulasi udara laptop yang mengakibatkan overheating yang dapat merusak baterai laptop.

4. Jika baterai tidak digunakan dalam waktu lama, charge baterai sampai penuh, lalu lepaskan dari laptop dan simpanlah di tempat kering dan sejuk.

5. Atur kontras dan kecerahan layar laptop. Layar yang terlalu terang akan cepat menghabiskan daya baterai yang akan memperpendek umur baterai laptop.

6. Jaga baterai laptop agar tidak terkena air. Alat elektronik apapun tidak boleh terkena air karena dapat mengakibatkan kerusakan (konslet).

7. Jangan terlalu lama mengisi baterai. Jika baterai sudah penuh (100%), lepaskan charger.

8. Hindari aktifitas yang cepat menghabiskan baterai laptop seperti bermain game-game berat, bekerja secara multitasking (membuka banyak aplikasi) dll.

9. Gunakan charger yang kompatibel dan asli bawaan laptop karena masing-masing charger memiliki daya isi yang berbeda-beda dan disesuaikan dengan laptop. Jangan sekali-kali menggunakan charger laptop lain karena arus listriknya tidak sama dan dapat merusak baterai.

10. Terakhir adalah membersihkan baterai laptop dengan lap kering. bersihkan debu-debu yang menempel di baterai.

Sekian tips Cara Merawat Baterai laptop dari min, semoga bisa membantu J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar